SELAMAT DATANG DI BLOG RIAN EKO SAPUTRA

5 Stadion Sepak Bola Terbesar, Termegah dan Terbaik di Indonesia

Assalammualaikum Wr. Wb.

Kali ini Saya akan memberitahu kalian semua tentang "5 Stadion Sepak Bola Terbesar, Termegah dan Terbaik di Indonesia". Stadion di Indonesia sejak dari dulu sudah banyak sekali di bangun. Bahkan, sudah bisa di sandingkan dengan stadion bertaraf Internasional. Berikut inilah "5 Stadion Sepak Bola Terbesar, Termegah dan Terbaik di Indonesia":

1. Stadion Utama Gelora Bung Karno Senayan


Stadion Gelora Bung Karno atau yang biasanya di sebut dengan sebutan Stadion GBK merupakan stadion yang digelari dengan gelar stadion terbaik di Indonesia. Hal ini tentulah sangat pantas untuk Stadion GBK dalam menyandang gelar ini, karena Stadion GBK dapat menampung 80.000 penonton di dalamnya.

2. Stadion Gelora Bandung Lautan Api


Posisi yang kedua ditempati oleh stadion terbaik di Jawa Barat yang bernama Stadion Gelora Bandung Lautan Api. Yaitu sebuah stadion olahraga yang berletak di Desa Rancanumpang, Kecamatan Gedebage, Kota Bandung, Jawa Barat.

Stadion ini terletak di antara ruas Jalan Tol Purwakarta-Bandung-Cileunyi KM 149 dan Jalan Bypass Soekarno-Hatta Bandung.

Kabarnya salah satu stadion termegah di Indonesia ini akan diberi papan billboard led di pinggiran lapangan, sehingga tidak salah kalau stadion ini termasuk dalam 5 stadion sepak bola terbesar, termegah, dan terbaik di Indonesia.

3. Stadion Utama Riau Pekanbaru

 

Untuk urutan ketiga ditempati oleh Stadion Utama Riau. Stadion ini bertempatan di Kota Pekanbaru Provinsi Riau, disini lah tempat kelahiran Saya, Alhamdulillah rupanya, tempat kelahiran Saya memiliki Stadion urutan ke 3 terbesar di Negara Indonesia ini. Stadion ini dibangun pada tahun 2012 yang lalu, stadion ini lebih kurang berusia 6 tahun. Stadion ini sudah di pakai untuk acara Nasional maupun Internasional, antara lainnya adalah PON Riau, Islamic Sollidarity Games, dan Kualifikasi Piala Asia U-22.

Fasilitas dari stadion ini pun sudah tersertifikasi A oleh AFC, dengan lampu, rumput, juga papan skor yang terstandar. Ini lah yang bikin Stadion Utama Riau sebagai peringkat ke 3 di Indonesia.

4. Stadion Aji Imbut Tenggarong

 

Stadion terbaik nomor 4 di Indonesia tahun ini adalah Stadion Aji Imbut Kutai Tenggarong. Kapasitasnya yang bisa menampung lebih kurang dari 45 ribu orang penonton, fasilitas penunjang yang sangat lengkap sekali, wajar saja kalau stadion di pulau borneo ini dijadikan sebagai salah satu dari 5 stadion sepak bola terbesar, termegah, dan terbaik di Indonesia.

5. Stadion Sriwijaya Jakabaring Palembang

 

Urutan yang kelima terdapat Stadion Gelora Sriwijaya atau yang biasa disebut dengan sebutan Stadion Jakabaring Palembang, karena tata letaknya yang berada di daerah Jakabaring, Palembang. Stadion ini menjadi kebanggaan warga Kota Palembang, karena punya kapasitas dan desain yang maksimal.

Stadion ini memiliki sertifikasi stadion A oleh AFC, sehingga stadion ini bisa dipercaya sebagai tempat penyelenggaraan event-event besar di dunia sepak bola, seperti penyelenggaraan Piala Asia, AFC Cup, serta Sea Games.

Nah, itu dia  "5 Stadion Sepak Bola Terbesar, Termegah dan Terbaik di Indonesia". Jika ada pertanyaan di antara kalian, kalian silahkan saja komen di bawah ini. Sampai di sini dulu yaa.

Wabillahi Taufiq Wal Hidayah Wassalammualaikum Wr. Wb.



No comments

Powered by Blogger.