SELAMAT DATANG DI BLOG RIAN EKO SAPUTRA

Olahraga Yang Dianjurkan Dalam Islam

Hasil gambar untuk Olahraga islami
Assalammualaikum Wr. Wb.

Haii semua, kali ini saya mungkin membahas yang aga berbeda dari biasanya. Rupanya di dalam islam itu terdapat olahraga khusus yang paling di ajarin oleh Rasullah S.A.W. Kalian mau tau kan apa itu olahraganya? Olahraganya terdiri menjadi 3, yaitu: Memanah, Berenang, dan Berkuda. Di dalam islam, Rasullah sangat mengajari pentingnya olahraga tersebut untuk meningkatkan pikiran kita, meninggikan badan kita, dan berlatih berperang pada masa yang akan datang nanti, yaitu pada masa kiamat akan muncul... Baiklah ini dia penjelasan lebih rincinya tentang 3 olahraga tersebut:

1. Memanah
Memanah adalah olahraga untuk meningkatkan daya konsentrasi pikiran kita, yang dimana pikiran kita akan tetap fokus bila kita akan menuju target, ini sangat bermanfaat sekali jika di padukan dengan pembelajaran sehari hari di sekolah, yang dimana biasanya kita ga fokus menjadi lebih fokus betapa pentingnya kefokusan itu dalam tingkat pembelajaran. Memanah sudah sering sekali di gunain pada peperangan pada masa Nabi kita dahulu.

2. Berenang
Berenang sangat berguna sekali bagi tubuh kita yang ingin meninggi kan badan mu secara ideal. Karena dengan berenang otot otot tulang kita akan mengalami pergerakan yang lumayan sedikit berjarak sehingga kita mengalami peningkatan pada tinggi badan kita. Banyak sekali manfaat untuk berenang ini. Jika kalian ingin masuk sekolah negara, maka kalian wajib  banget di latih dengan ujian berenang terlebih dahulu. Ada sebaiknya anak anak kalian yang telah berusia 5 tahun, biarkan lah mereka berenang dengan pelatih renang yang sangat cocok untuk anak anak Anda.

3. Berkuda
Berkuda olahraga yang sangat di anjurkan sekali dalam islam, Nabi mengajari tentang berkuda kepada umat umatnya. Mengapa mesti berkuda ? ? ? Karena berkuda sebagai persiapan kita untuk tahun yang akan datang, yaitu pada kiamat tiba, pas kiamat tiba kendaraan kita yang  biasanya roda empat dan roda dua kini berubah menjadi kuda...

Sampai disinilah yang dapat saya sampaikan, jika ada kekurangan kata maupun kekurangan ilmu tentang hal ini mohon di beritahukan di kolom komentar...

Wabillahi Taufiq Wal Hidayah Wassalammualaikum Wr. Wb.

No comments

Powered by Blogger.