SELAMAT DATANG DI BLOG RIAN EKO SAPUTRA

6 Wisata Terfavorit di Riau

Assalammualaikum Wr. Wb.
Hai All, kali ini saya akan share kepada kalian semua tempat objek wisata yang terdapat di Riau. Mungkin bagi kalian yang ingin bertamasya atau mengisi hari libur panjang kalian. Kalian bisa nih mengunjungi tempat wisata yang terdapat di Riau ini loh teman teman, di Riau ini terdapat pantai, bukit, danau, istana dll. Tapi setiap tempat tersebut berbeda ya lokasinya teman! Baiklah, ini dia tempat wisata di Riau yang wajib banget kalian kunjungi!
1. Raja Ampat ala Kampar
Hasil gambar untuk Raja Ampat ala Kampar
Raja Ampat ala Kampar ini terletaknya di Kabupaten Kampar. Lokasi ini terletak di dekat PLTA Koto Kampar yang di apit oleh bendungan dan memiliki banyak pulau yang masih hijau dengan pepohonan yang masih sangat segar. Jika dari Pekanbaru menuju ke lokasi ini kalian hanya menempuh kurang lebih 2 jam jika jalanan sangat normal. Di tempat ini tidak di tagih uang masuk,tetapi hanya membayar uang parkir kendaraan kalian saja. Jika kalian sangat lelah kalian bisa istirahat di pondok mini yang banyak penjualannya dari makanan berat sampai makanan ringan sambil kalian menikmati keindahan alam di atas. Kalian tidak membawa kamera DSLR atau kamera HP kalian kurang canggih? tenang saja di sini ada jasa foto yang sangat murah, 1 lembar foto hanya 10.000 loh. Hm mungkin minyak kendaraan Anda berkurang atau akan habis saat Anda pulang dan kalian takut mogok? Disini banyak kok tempat orang jualan minyak derejen yang tanpa air campuran, hanya murah saja 1 liter 10.000, karena kalau 1 liter harganya pas-an di tempat pom bensin, bagaimana orang penjualnya mau dapat untung:)). Intinya disini sangat asik untuk berliburan dengan dana yang sangat minim.
2. Istana Siak Sri Indrapura
Hasil gambar untuk istana siak

Mungkin sebagian kalian pernah nih kesini:). Istana Siak ini memiliki 3 arsitektur bercorak melayu, arab dan eropa. Dari Pekanbaru ke Istana Siak ini memiliki waktu tempuh kurang lebih 1 jam jika tidak terjadi kemacetan. Jika kalian ingin masuk ke Istana Siak ini kalian cukup membayar tiket masuk per orang hanya 20.000 an saja, dan ketika kalian memasuki Istana Siak ini alas kaki kalian di wajibkan untuk melepaskannya dan di letakkan di rak sepatu yang telah di sediakan oleh petugas, hm mungkin menjaga kebersihan lantai juga yaa. Raja terakhir Istana Siak ini adalah Raja Said Muhammad Najib Al'Attas loh:)), hehe, Saya hanya bercanda doang kok, Raja terakhirnya adalah Raja Sultan Syarif Kasim 2, yang sekarang nama Raja tersebut menjadi nama Banda Internasional Pekanbaru loh. Di Istana Siak ini terdapat barang peninggalan Raja yang masih sangat asli maupun yang udah di renovasi kembali. Jangan lupa yaa kunjungi Istana Siak ini dan ajak keluarga kalian!

3. Ombak Bono

Hasil gambar untuk Ombak Bono

Bono adalah gelombang air laut yang terletak di Muara Sungai Kampar. Jika kalian yang mempunyai hobi berselancar. Kalian bisa nih kesini dengan menghemat biaya, dari pada kalian ke Bali untuk berselancar dengan biaya yang mahal, mendingan kalian kesini aja deh, malahan orang bule nih yang sering banget mengunjungi tempat ini di setiap harinya. Ombak Bono ini sangat tinggi sekali, mengapa di Sungai Kampar ini terdapat ombak? Karena Sungai Kampar ini letaknya berdekatan dengan Laut Lepas sehingga air Laut memasuki Sungai tersebut dan air sungai pun memasuki air laut, terjadilah aduan air yang dahsyat, makanya di sungai ini terdapat Ombak yang sangat besar.

4. Bukit Naang
 
Objek wisata Bukit Naang adalah sebuah panggung wisata yang paling enak di kunjungi jika kalian mempunyai nyali untuk menaiki wahana wahana yang ada di dalamnya. Lokasi ini sangat dekat dari Pekanbaru menuju Bukit Naang, hanya menumpuh waktu kurang lebih 1 jam 30 menit. Di tempat ini hanya membayar uang karcis kendaraan kalian saja. Jika kalian ingin menaiki wahan kalian juga harus membayar wahana yang ingin kalian naiki.

5. Pantai Selat Baru

Hasil gambar untuk Pantai di Riau




Pantai Selat Baru ini terletak di Bengkalis. Jika dari Pekanbaru menuju Bengkalis kalian harus ke Siak terlebih dahulu, dan dari Siak lah kalian menyebrang memakai kapal roro yang bisa di angkut memakai kendaraan kalian masing masing. Di pantai ini sangat bersih tanpa adanya sampah sedikit pun, dan di toilet dekat pantai ini pun juga bersih, semuanya serba bersih deh. Mengapa bisa bersih? Karena di sini terdapat pembersih pantai dan penjaga pantai apabila ada pengunjung yang mengunji pantai tersebut membuang sampah sembarangan kalian bisa kena hukuman loh, hukumannya adalah kalian mengumut semua sampah yang ada di pasir pantai dan wilayah sekitar pantai tersebut. Kalian jangan lupa bawa keluarga kalian untuk berlibur ke pantai ini untuk menikmati keindahan laut lepas.

6. Candi Muara Takus

Hasil gambar untuk candi muara takus riau






Candi Muara Takus ini terletak di Kabupaten Kampar. Dari Pekanbaru kalian hanya menempuh waktu 1 jam 30 menit saja loh, kalian hanya di tarif dengan uang parkir kendaraan kalian saja. Konon di Candi ini terletak pintu ghaib yang bisa menghubung kemana saja.

Baiklah ini dia informasi yang dapat saya bagikan kepada kalian semua tentang mengenai "6 Wisata Terfavorit di Riau" jika Saya ada kekurangan informasi mohon di komentar. Karena kesalahan adalah sifat dari manusia. Sekian dari Saya.

Wabillahi Taufiq Wal Hidayah Wassalammualaikum Wr. Wb.


No comments

Powered by Blogger.